surat hujan dari retinanya II

Posted: Maret 8, 2011 in ode magenta

Tentang kesempatan yang tak sempat

Bukan perpisahan yang aku sesali. Sepaham-pahamnnya aku sangat menyadari bahwa setiap pertemuan pasti akan menghasilkan perpisahan, cepat ataupun lambat. Namun kehilangan kesempatanlah yang membuatku sedih alang kepalang.

Kau tahu, Aku tak sempat mengucapkan selamat malam, saat kau terakhir kali mengantarkanku pulang malam itu.

Aku tak sempat memberikan sebuah kalung berliontinkan namaku di hari ulang tahun kita.

Aku tak sempat menjahit bahu jaket kesayanganmu yang sobek sementara angin pantai menerpamu dengan kencangnya.

Aku tak sempat membuatkanmu sarapan pagi sebelum kau berangkat di hari pertamamu bekerja.

Aku tak sempat mengajakmu ke konser music itu sementara tiketnya telah kubooking jauh-jauh hari.

Aku tak sempat membeli pajangan untuk foto liburan awal tahun kita, dan aku hanya sempat menitipkan foto-foto itu kepada temanmu.

Aku tak sempat membacakan puisi terbaruku dihadapanmu untuk yang kesekian kalinya

Aku tak sempat menyelesaikan laguku untukmu karena kau sebagai syair telah menghapus semua nada-nadanya. Tinggallah sumbang dalam gitarku, menohok ulu hati dan menghasilkan ritme lirih di pita suara.

Aku tak sempat memberitahukan pada lelaki bertongkat itu  betapa aku sangat mencintaimu, meski sering bertemu di banyak kesempatan.

Aku tak sempat mengecupmu saat akan meninggalkan kota itu.

Aku tak sempat……

Bukan! Kaulah yang tak sempat melambaikan selamat jalan padaku.

Dan kaulah yang tak sempat tahu betapa AKU TULUS .

(Andai aku tahu malam itu adalah perpisahan maka tak akan kulepas pelukanku, walau maut akan mencuri kesempatan itu)

Padang-Batam, 2008

Tinggalkan Balasan

